Tuesday 5 December 2017

ALTEC LANSING MINI H2O REVIEW


salam bloggers ...
bersua kembali di blog megandonk , kali ini telah hadir sebuah portable bluetooth speaker besutan altec lansing yang diberi nama mini h20 , memiliki harga yang mirip dengan jbl go di sekitar angka 300 ribuan , bagaimana kualitasnya mari kita simak...


DESIGN DAN FITUR
hadir dengan design yang sangat kompak , kecil dan gampang masuk kantong , dibalut dengan lapisan karet waterproof yang membawa warna warna segar dan ceria ( mengingatkan ane pada sosok jbl go ), memiliki satu aktif speaker dan satu pasif bass radiator dibelakang grill yang berhiaskan emblem altec lansing , dan dilengkapi dengan strap holder di pojok atas kiri seakan menegaskan kesan sporty dan outdoor dari h2o mini. paket pembelian lumayan lengkap , terdapat dua kabel ( cas dan aux ) ,sticker altec lansing serta sebuah gantungan besi klip buat mengaitkan speaker ke tempat lain ( sepeda atau tas ransel misalnya ).
dilengkapi dengan fitur water proof ip67 yang diklaim shock proof ,dust proof dll.
konektifitas selain lewat bluetooth juga bisa via kabel aux yang sudah didapat dari paket penjualan.


SOUND
meski memiliki ukuran yang sangat mungil , tapi keluaran suara dari h2o ternyata sangat besar , dan saking kuatnya muntahan suara sehingga mengalahkan bodynya yang kecil , speaker jadi bergetar hebat dan jika suara diset maksimal jadi kurang terkontrol dan distorsinya lumayan terasa mengganggu , suara jadi tidak solid dan tidak enak didengar.
sound signaturenya menurut kuping kaleng ane masuk ke arah balance to vshaped dengan bass dan treble yang lumayan maju, detail dan clarity cukup bagus. suara terdengar terlalu digital atau terlalu plastiky ( halah terlalu plastiky itu apa ya wkwkw )

low   : bass lumayan besar , impact kuat dan ekor lumayan panjang sampai bergetar tuh casenya , lebih besar dari bassnya jbl go tapi kurang halus.

mid   : vokal terasa pas ditengah , tidak forward , artikulasi dan pelafalan suara terdengar bagus dan jelas , alat musik disini seperti gitar terdengar baik terutama yang berbau akustik , petikan petikannya terdengar detail dan jelas.

high  : treble open , sparkling dan terasa agak kasar dan nyelekit terutama divolume yang tinggi.
dan terdengar sedikit kurang besih gitu.


kesimpulannya jika dibandingkan dengan ukuran mungilnya , suara yang dihasilkan lumayan besar tapi kurang solid di voluma tinggi ( suara terdengar pecah ) tapi di volume yang sedang suaranya enak dengan bass yang lumayan nonjok , mid dan trebel komposisi pas ,keunggulan utamanya mungkin pada fitur waterproofnya yang menjadikannya speaker outdoor dan cocok buat berpetualang. untuk agan yang suka mancing atau kegiatan lebih banyak di outdoor speaker ini recomended untuk agan.
untuk masalah water proof belum ane coba ya , karena jarang main air he he , percuma juga kalau speaker waterproof tapi hapenya tidak he he , salam music mania


impresi bersifat subjektif sesuai kepribadian , isi kantong dan selera penulis , percaya kuping sendiri adalah memang yang terbaik. review menggunakan :
- player : meizu mx4 pro ( ess es9018k2m sabre dac ) , soner w800i walkman, redmi 3 snapdragon , nokia 5800 express music , compact cq40, votre.
- lagu : album bossanova java the best , album sierra soetedjo the one , the best of yao si ting , susan wong album some one like you , disturbed album immortalized.
foto foto didapat dari si mbah , ane males foto gak ada kamera bagus he he



No comments:

Post a Comment