Monday 27 November 2017

TEQSTONE MINI AMPLIFIER REVIEW


salam bloggers ...
sebetulnya dari dulu memang gak ada rencana untuk punya ampli untuk koleksi earphone ane , mengingat semuanya masih bisa di drive dengan baik sama hape ane, dan harga amplifier juga tergolong tidak bersahabat dengan kantong ane , jadi masih ane anggap mubazir, tapi seperti biasa ada saja yang menebar racun di group dan melihat harga mini amp ini yang masih masuk kantong kere ane sehingga mengaktifkan fitur auto buy ane dari salah satu online marketplace di negeri ini , sebut saja namanya lazadut. buat yang belum tahu , amplifier berfungsi untuk memberikan atau menambah power pada smartphone atau dap yang biasanya tidak terlalu besar untuk dapat mendrive earphone dengan baik sehingga semua potensi earphone itu dapat dikeluarkan dan dinikmati. selain itu juga dipercaya buat merefine suara.
DESIGN
untuk barang seharga 128k designnya tergolong apik, kecil dan sangat portable ( sebesar flashdisk ) , cangkang berbahan logam alluminium yang kuat ,tak ada tombol apapun di body kecuali slot earphone , charge dan female jack 2,5 mm untuk koneksi ke smartphone atau dap ( digital audio player ) paket pembelian dapat sebuah kabel m2m dan kabel charge standard smartphone ,dan satu sambungan jack ( ane belum nemu fungsinya nih hehe ) memiliki fitur auto on ketika earphone ditancapkan , simple tanpa perlu switch apapun.


KOLORASI SUARA
awalnya tidak yakin dengan si kecil ini , tapi pas dicoba ternyata colenak gan ( colok langsung enak )
karakternya warm , power lebih meningkat kira kira sekitar 40% dari aslinya , perbedaan suara sangat jelas dari aslinya , setelah dicolok suara terdengar peningkatan resolusi , lebih tebal , separasi jadi lebih jelas dan jauh , soundstage melebar , gebukan bass menjadi lebih dalam lebih bulat dan lebih nampol , cocok buat basshead nih , sementara detail dan treble tidak begitu terasa di kuping ane perbedaannya. cocok buat nambah bass pada cans yang memiliki karakter bright. sehingga karakternya menjadi lebih fun dan musikal.
tapi ada satu minus yang gak begitu kentara , yaitu kanan dan kiri jadi terbalik disini , ini mungkin di musik tidak terlalu beda tapi buat yang memakai di pc waktu main game akan sedikit aneh karena ada yang memiliki pengalaman main game first person shooter musuhnya nembak dikanan sedangkan arah suaranya dikiri  he he jadi terbalik gitu , tapi dalam musik tidak begitu kentara lah.
dan satu lagi nih anehnya ketika barang ini banyak yang memesan mendadak tuh seller di lazadut menaikan harganya menjadi 200k he he dasar cuan hunter , sialnya cuman dia yang jual barang ini di market place online Indonesia.
akhir kata salam music mania ...


* gambar didapat dari web , ane males ambil gambar he he
impresi bersifat subjektif sesuai kepribadian , isi kantong dan selera penulis , percaya kuping sendiri adalah memang yang terbaik. review menggunakan :
- player : meizu mx4 pro ( senjata andalan ) , soner w800i , redmi 3 , nokia 8500 xm ,compact cq40
- cans : earkube 
- lagu : album bossanova java the best , album sierra soetedjo the one , the best of yao si ting , susan wong album some one like you



3 comments:

  1. Recommended gak buat vokal lovers?

    ReplyDelete
  2. sepertinya tidak om , ini lebih ke nambah power dan bass

    ReplyDelete
  3. saya punya mx4 pro jg, kira2 ada perubahan signifikan gak klo ditambah ampli teqstone? selain volume.. di mx4 pro reviewnya gimana..

    ReplyDelete