Thursday 9 November 2017

KZ ZS3 REVIEW


salam bloggers ...
jumpa lagi di blog yang jarang update ini , berhubung penulis lagi banyak kesibukan di dunia nyata yang jauh lebih indah daripada dunia semu ini he he atau lagi malas dan bokek juga , namun semangat kere hore masih tetap disuarakan ,jangan sampai dibungkam oleh kaum kapitalis yang berkedok kere he he melihat banyaknya minat viewer dari artikel sebelumnya ( kemungkinan viewernya anak anak micin semua wkwk ) jadi membuat semangat tim redaksi untuk mereview lebih banyak lagi item kere hore dari sudut pandang penulis sendiri.


DESIGN
harga 100 ribuan dapat design bergaya custom iem ( in ear monitor ) dapat microphone , kabel yang solid dan detachable ( bisa dicabut dan diganti ) membuat kz zs3 tak terkalahkan dilevel ini dari segi penampilan dan fitur saja sudah menang telak dari pesaing atau kerabatnya di harga yang sama. untuk designnya ane beri nilai 10/10 dah perfect banget.


SOUND
kunci dari iem over ear seperti ini adalah fitting yang pas , kalau cara masang saja sudah salah dan tidak pas , jangan harap bisa mendengar suara iem macam ginian dengan baik. untuk yang kupingnya masih perawan mungkin akan terasa sedikit aneh ketika di masukin benda seperti ini , tapi lama lama juga pasti akan terbiasa dan menikmati he he .
karakter suara menurut kuping kaleng penulis yang kurang pengalaman adalah ini iem warm ( yang ts review ini adalah yang batch november 2017 ya yang bungkusnya berwarna putih, housing mengkilap ) , detail yang baik , clarity juga apik dan paling ane suka separasi alat musik nya sangat rapi tertata baik dan tempatnya juga misah sehinga menciptakan kedalaman suara dan imaging yang bagus serta sound stage yang luas , untuk kuping awam macam kuping penulis pasti langsung suka dengan karakter seperti ini karena tergolong allrounder , siap hajar segala jenis musik.

- low   = bassnya besar, dalam dan megah tapi teksturnya baik dan rapi , mid bass , sub bass dapat dipresentasikan dengan baik , basshead wajib punya ini. sekali lagi karena separasi nya baik jadi bassnya terdengar pisah dan tidak tumpang tindih dengan mid , impactnya kuat dan lumayan lincah sehingga masih bisa diajak double pedalan.
- mid   = meski lownya besar tapi midnya tetap terasa intim , vokalisnya terdengar dekat dan terdengar natural suaranya. instrumen di frekuensi ini juga dapat diabsen dengan rapi. luar biasa untuk iem basshead. diajak akustikan juga sangat bagus. petikan gitar terdengar nyata seperti karakter pada sebuah earbuds.
- high  = treble terdengar sopan dan rapi , pecahan symbalnya sparkling dan sangat halus , tanpa ada kesan harsh , jadi aman untuk dipakai berlama lama.

overall untuk presentasi suara ane beri kz zs3 nilai yaitu 9/10 , jika bisa dibuat sedikit lebih open dan high yang sedikit lebih lepas akan membuat iem kere hore ini menjadi terbaik di kelasnya. tapi untuk sekarang menurut ane dia memang sudah sangat baik di level ini. design ciamik, suara baik harga jungkir balik dan ringan di drive via smartphone merupakan point plusnya , minusnya mungkin cara fitting nya perlu sedikit latihan biar pas... salam music mania

eh maaf salah upload gambar pemanis , ya sudahlah toh juga tidak ada yang liat he he jangan bilang bilang ya gan '''

impresi bersifat subjektif sesuai kepribadian , isi kantong dan selera penulis , percaya kuping sendiri adalah memang yang terbaik. review menggunakan :
- player : meizu mx4 pro ( senjata andalan ) , soner w800i , redmi 3 , compact cq 40 laptop
- lagu : album bossanova java the best , album sierra soetedjo the one , the best of yao si ting , susan wong album some one like you.

1 comment: