Thursday 16 November 2017

KZ ZST CARBON REVIEW


salam bloggers ...
beberapa hari yang lalu tanpa sengaja mantau kegiatan lelang di group warung audio kere hore , dan tak sengaja nih liat si carbon dilelang dengan harga yang lumayan miring , mulus plus kabel silver plate upgrade yang ciamik , setelah adu bid dengan buyer lain pas detik detik terakhir ane sniff aja tuh si carbon dan yes I won ... walaupun jadul mari kita review aja

DESIGN 
masalah design sama saja sama mantan ane neng zst candy , yang sudah ane review duluan disini .
tak ada yang membedakan cuman tampilan warna aja lebih eye catching si candy dan si carbon tampil lebih macho he he


SOUND
setelah beberapa hari pakai dan membandingkan dengan si candy ternyata memang ada perbedaan karakter sedikit , ini apakah disengaja atau tidak tapi dikuping ane perbedaan sangat nyata , dimana si carbon tampil lebih warm dan lebih sopan highnya dan posisinya seperti berada di tengah tengah antara kz zs3 dan si candy. dikuping ane ini yang paling cocok he he
karakter suara masih tergolong allrounder dengan detail dan separasi yang sangat baik, di carbon balance armeture terkesan lebih sinergi dengan dinamik driver sehingga menghasilkan suara yang balance , basah dan menyenangkan. sound stage terasa luas karena separasi alat musiknya dapat ditampilkan dengan baik dan jernih , posisi dan arah suara juga terdengar baik.

low   =  bass dalam dan bulat ,hentakan kuat dan lincah ,ekor lebih pendek dari punya zs3 tapi dentumannya masih sama kuatnya, basshead masih masuk , edm masuk , metalan masih masuk juga. benar benar sapu jagat nih bassnya.

mid  =   midnya ane dengar pas ditengah tidak ada kesan maju , nyaman , lebih mundur dari zs3 dan candy , vokal cewek masih terdengar intim dan menggairahkan kalau yang cowok sedikit menyebalkan ( wkwk bercanda gan ) , detail dentingan gitar akustik terdengar realistis

high =  ini bagian yang ane suka , highnya itu terdengar sejuk , basah , dingin dingin enak gitu gan he he, gak ngerti dah bahasa audionya apa secara ane bukan anak audiopil he he, cymbal sparkling pecah rapi sampai microdetail kayak air gitu , tak ada niat nusuk sehingga aman buat sumpel lama.

perpaduan dinamik driver dan balance armeture yang baik menciptakan sinergi audio yang baik dan menciptakan keseimbangan antara teknikalitas dan musikalitas dari si carbon ini.


dicoba dengan kabel silver plated upgrade kz :
arah suara dari si carbon jadi berubah , jadi lebih bright dan clean , ramai , micro detail melimpah , tapi sayang bassnya jadi lebih dangkal, pendek tapi lebih melebar , treble lebih sparkling dan lebih pedas lumayan nyerang kuping basshead ane, soundstage lebih luas dan suara vokal lebih mendekat. ini tergantung selera ya tapi jujur ane lebih suka kabel bawaan he he dasar kuping kaleng rombeng atau mungkin ane belum sampai ke level upgradenya he he ..
salam music mania ...


impresi bersifat subjektif sesuai kepribadian , isi kantong dan selera penulis , percaya kuping sendiri adalah memang yang terbaik. review menggunakan :
- player : meizu mx4 pro ( senjata andalan ) , soner w800i , redmi 3 , compact cq 40 laptop
- lagu : album bossanova java the best , album sierra soetedjo the one , the best of yao si ting , susan wong album some one like you.


5 comments:

  1. di marketplace online Indonesia kisaran 200rb

    ReplyDelete
  2. kz zst di shope (candy) cuman 167k cuman dari chinna langsung jadi agak lama . 😂 mayan lah budget segitu pas harbolnas yaudah beli itu .
    oh iya candy sama carbon tidak terlalu mencolok kan sound nya? saya kira carbon sama candy sama saja sekiranya cuman design saja beda 😂

    ReplyDelete
  3. Ask gan, enakan carbon atau candy?

    ReplyDelete
  4. Bassnya lebih oke zst carbon, candy atau zs3 bli?
    Sudah support semua buat kabel yg bluetooth yg seri apt x ya

    ReplyDelete