Tuesday 4 July 2017

REVIEW JBL GO


salam bloggers ...
mumpung ts lagi libur dan gak ada kerjaan , sambil ngasuh anak mari kita review sedikit tentang sebuah speaker bluetooth besutan jbl dan yang merupakan seri termurah dari dinasti jbl yaitu jbl go.
produk ini ts dapatkan di sebuah marketplace online besar dengan harga 300k kurang dikit , awalnya ts kira ini barang kw atau palsu mengingat jbl biasanya mematok harga yang tinggi untuk speaker portablenya , tapi setelah diunboxing dan didengerkan ternyata .... mari kita simak gan


DESIGN
bentukan segi empat simple dengan berbalut karet lembut membuatnya terkesan sederhana , jbl go juga sangat ringan dan tidak terlalu besar sehingga sangat mudah dimasukan kantong saku celana sekalipun , tombol kontrol berada diatas dengan dilapisi lapisan karet memancarkan kesan sporty dan dengan pilihan warna yang energik seakan menegaskan bahwa jbl go ditujukan untuk anak muda yang simple dan penuh energi. pilihan konektifitas dapat bonus sebuah lubang jack 3,5 mm yang dapat dikoneksikan ke smartphone agan via kabel aux , sayangnya didalam paket penjualan tidak disertakan kabel koneksi jenis ini , hanya diberikan kabel cas saja dan buku petunjuk.



SOUND
di segment ini akan dibandingkan dengan speaker rival tanding terdekatnya yaitu mifa m1 dan xiaomi square ( yang notabene masih seharga dibawah 300k ) dan akan direview di artikel terpisah.
jbl go arah suaranya balance dengan mid yang sedikit forward , semua frekuensi dapat tertampil dengan apik dan merata , detail dan clarity sangat bagus dan halus.

low  =  bass yang dimiliki jbl go lebih mengarah ke mid bass , sub bass ada tapi kuantitas sedikit , impact bass lumayan kuat dan tidak meleber . kurang cocok buat basshead.
mid  = frekuensi mid terdengar tebal dan halus , intrument disini memiliki detail dan clarity yang bagus , vokal terdengar halus dan lembut , artikulasi bagus sedikit maju , petikan gitar akustik sangat jernih dan bersih.
high = treble open sparkling , pecah symbal terdengar halus dan lepas.

keunggulan dibanding dua rivalnya : ( mifa m1 dan xiaomi square )
jbl go terdengar lebih jernih , lebih detail tapi bass paling kecil dibanding dua rivalnya , designnya lebih portable , ringan dan paling nyaman dibawa outdoor serta nama besar brand jbl yang disandangnya setidaknya lebih memberikan sugesti dan placebo efek sehingga tampil lebih percaya diri.
minus :
daya tahan batere paling lemah dibanding kedua rivalnya , sekitar 5 jam volume normal , bass cenderung kurang terutama bagi basshead.


dengan harga dibawah 300k apa yang diberikan jbl go menurut ane sangat bagus dan pantas dimiliki , recomended by penulis , ane sendiri lebih suka karakter suara jbl go daripada kedua rivalnya, keseimbangan frekuensi suara dan portabilitas yang baik merupakan point plusnya.
salam music mania ...


impresi bersifat subjektif sesuai kepribadian , isi kantong dan selera penulis , percaya kuping sendiri adalah memang yang terbaik. review menggunakan :
- player : meizu mx4 pro ( senjata andalan )
- lagu    : album bossanova java ,mltr the actor ,the chainsmoker wake up alone ,david elias moon light western town ( dsd )









No comments:

Post a Comment