Wednesday 14 December 2016

REVIEW TENNMAK PRO


salam bloggers ...
setelah menunggu selama 3 hari, akhirnya iem ini sampai juga di meja redaksi setelah menempuh perjalanan yang sangat jauh yaitu dari pulau jawa. bagaimana impresinya ? mari kita simak sesuai dengan kuping kaleng si penulis he he ( review sangat subjektif , tergantung kuping ,keadaan fisik , psikis dan kantong reviewer )

DESIGN

berjenis over ear iem sporty membuatnya terlihat apik dan terkesan mahal , build quality yang bagus dan penggunaan teknologi dual dinamik driver yang dapat dilihat dari case yang transparan semakin membuatnya menjadi ciamik , pun demikian dengan fitur detachable ( kabel dapat dicabut ) dan penggunaan konektor mmcx yang sering digunakan di iem kelas atas ( mudah diganti kalau rusak , yang jual banyak ), kabel braided semakin membuat tampilan menjadi top of the tier di levelnya. paket pembelian juga lumayan bagus dan berkualitas.


SOUND

berkarakter warm and fun membuatnya nyaman dipakai harian , detail yang bagus separasi antar alat musik sangat jelas dan 3d imagingnya yang membuat ane berdecak kagum , arah suara dapat dipresentasikan dengan tepat , misalnya di iem biasa suara cymbal akan hadir bergantian di sebelah kiri dan kanan kuping , tapi pada tennmak arahnya lebih kedalam yaitu searah jam 10 ,yang artinya ini merepresentasikan letak daripada instumen drum itu sebenarnya sehingga terdengar sangat realistis. dinamikanya juga terasa berbody ,tebel dan penuh tenaga , cocok buat menemani berolah raga atau memainkan musik genre metal. 

low = sektor bass deep , punchy dan cepat , tidak boomy ,bertenaga
mid = vokal foward , tidak telalu maju tapi masih bisa dengar desah vokalis , distorsi gitar lagu metal terdengar tebel dan penuh tenaga , instument absensi lengkap dan detail
high = treble tidak nusuk juga tidak terlalu sparkling , tapi bisa merepresentasikan cymbal dan letaknya secara tepat , cocok buat didengar waktu lama , kuping jadi tidak capek dan pedes

saat audisi ane menggunakan :
dap : smartphone

meizu mx4 pro , xiaomi redmi 3s dan ipad 1 ( all equalizer off )

lagu : format flac dan wav ( lossless )

queen - bohemian rhapsody
raisa - tentang cinta
bosanova java - samudono , kuncung
the chainsmokers - don't let me down
sierrra soetedjo - the only one , save the last dance
radiohead - creep
payung teduh - untuk perempuan yang sedang di pelukan
metallica - lords of summer , halo on fire
banda neira - rindu , hujan di mimpi
pas band - kesepian kita

KESIMPULAN
dengan harga 375 rb apa yang ditawarkan tennmak sudah sangat melebihi dari harganya , berani diadu dengan iem yang lebih terkenal dan lebih mahal , menurut ane pribadi tennmak pro merupakan headset unrated hidden gem yang sangat layak dimiliki.
salam music mania ...


No comments:

Post a Comment