Monday 20 March 2017

REVIEW RUIZU X2


salam bloggers...
masih tetap di dunia audio kere hore yang penuh racun ini , kali ini ane bakalan review sedikit tentang dap sejuta umat dan murah meriah ini yaitu ruizu x2 yang telah menghiasi meja redaksi sejak seminggu belakangan ini. langsung aja gan ...

DESIGN
bentuknya simple dari bahan plastik dengan lapisan doff lembut ,sekilas tampak seperti ipod nano generasi pertengahan dengan layar dan navigasi berbentuk bulat tapi bukan scrool pad hanya tombol biasa , saat dipegang terasa lembut dan sangat ringan , sizenya juga pas di tangan dan terkesan menyenangkan. dibekali layar sebagai media penampil menu dan album art yang memiliki kualitas seadanya , mirip seperti layar hape nokia atau sony ericsson yang awal keluar layar lcd warna dulu. dari segi design ane lumayan bagus build quality juga okelah untuk harga yang ditawarkan.



SOUND
ini impresi murni dari kuping kaleng ane yang kurang terlatih ya gan , jadi kalau ada perbedaan impresi jadi tolong dimaklumi he he ... karena impresi adalah perpaduan dari semua hal pada saat musik itu didengarkan , mulai dari dap , cans , lagu , kondisi kuping juga he he dll
secara global karakter dari ruizu x2 di kuping ane terdengar netral to bright dengan detail yang sangat bagus , separasi juga dapat dirasakan dengan baik , soundstage lumayan luas ( tergantung cans yang dipakai ) 3d imagingnya masih datar dan sebatas kiri dan kanan saja , overall terdengar enak di kuping ane gan .cocok dipairing dengan cans yang warm biar jadi balance.


low    = bassnya ada dan detail , tidak boomy dan butuh cans tertentu untuk memaksimalkan
mid    = vokal terdengar dekat dan intim halus dan sedikit basah ( terutama vokal cewek sweet banget dah ) petikan gitar terasa detail dan dapat dipresentasikan dengan baik.
high   = treble terdengar sedikit maju sehingga bagi sebagian orang terasa pedes , tapi di kuping ane kapasitasnya masih nyaman kok ( kuping tahan pedes kali ) , cymbal terdengar sparkling dan crunchy

bagi yang kurang nyaman dengan karakter dap bright seperti ruizu x2 ini dapat mempairing dengan cans yang berkarakter warm atau dark sehingga frekuensi nada akan saling melengkapi , tapi dengan harga yang ditawarkan ruizu di kisaran 200 ribuan kualitasnya sudah dibilang sangat mumpuni .

FITUR LAIN
ruizu x2 dilengkapi dengan fitur lain selain audio player yaitu , video player , fm radio ,picture viewer , sound recording ,ebook reader , tools ( stopwatch , calendar , alarm ) udah kayak fitur handphone dah tapi ane tidak bahas ini ya karena ane beli ruizu x2 memang untuk audio player saja.
salam music mania ...

saat audisi ane menggunakan :
lagu : wav flac dan mp3 320 kbps ( bosanova java , sierra sutedjo , tulus dll )
cans : benjie , sabia v4 , vido , earpods , plattan , akg y50 , jimbon , ks 64 ohm

dap pembanding ;
soner w810i , votre , ipad , mx4 pro , xduoo x2 , redmi 3, walnut , nokia 5800


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kalau perbandingan dengan DAP pembanding yang digunakan gimana ya?

    BalasHapus

    ReplyDelete